Puluhan SMK di Sukabumi Melakukan MoU dengan Sejumlah Industri

Lowongan kerja auto2000 sukabumi
November 29, 2019
UN DIHAPUS?
December 3, 2019

Puluhan SMK di Sukabumi Melakukan MoU dengan Sejumlah Industri

Kementerian Perindustrian menargetkan lebih dari 2.600 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 750 industri akan terlibat langsung dalam program pendidikan vokasi link and match pada tahun 2019. dan hingga tahap X peluncuran program link and match  sejumlah 2.612 SMK terlibat langsung dan 899 dari industri.

Tentunya kementrian peridustrian  tidak berbangga hati dan selalu mengawal program Link and Match agar terus berjalan dengan baik dan sukses, Hal ini dibuktikan dengan adanya penandatanganan kembali nota kesepahaman atau MoU antara sejumlah SMK diberbagai wilayah di Indonesia yang didampingi oleh kementrian perindustrian.

Salah satu daerah yang melakukan penandatanganan kembali nota kesepahaman adalah Kabupaten dan Kota sukabumi yang termasuk dalam Regional 5 Provinsi Jawa Barat.

Menurut Menperin, pihaknya telah menyelenggarakan beberapa kali peluncuran pendidikan vokasi di Jawa Barat, karena Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor industri manufaktur dan banyak Industri makanan dan minuman. Pada kesempatan kali ini ( 29/11 ) puluhan SMK melakukan penandatanganan dengan beberapa perusahaan seperti PT. Chemco Harapan Nusantara, PT Surya Prana Sesama, PT. Prima Abadi Perkasa, PT. Kasih Karya Persada, dan  perusahaan perusahaan lainnya

salah satu perwakilan dari SMK melakukan penandatanagan MoU

Selain melakukan Link and Match antara SMK dengan kalangan Industri dan perusahaan, Kemenperin juga memfasilitasi pembangunan infrastruktur kompetensi melalui SKKNI, LSP dan Sertifikasi Kompetensi, serta pembangunan pusat inovasi dan pengembangan SDM industri 4.0. dan hal ini diharapkan akan mempercepat revitalisasi SMK sesuai dengan harapan pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *